Debut Ze Valente dan Irfan Bachdim di Persik Kediri Penuhi Espektasi Pelatih

By ommed


nusakini.com - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengaku senang timnya dapat memenangkan pertandingan pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/24 melawan Arema FC, Senin (27/11).

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Persik yang berstatus sebagai tim tamu menang dengan skor tipis 0-1. Gol diciptakan Anderson Nascimento (73') yang mengonversi umpan Ze Valente dari sepak pojok.

Meski menang, dia tak memungkiri pertandingan berjalan sulit. Pemain harus bekerja ekstra untuk membongkar pertahanan Arema FC.


"Saya sudah memperkirakan laga ini akan berjalan sulit karena saya tahu pertandingan derbi ini akan menjadi tekanan yang sangat besar," ujar Marcelo Rospide.

"Seperti yang saya perkirakan juga Arema tim yang sangat kuat dalam bertahan, tapi beruntung ada sebuah gol hanya lahir dari sebuah servis yang sudah dilatih sebelumnya," imbuhnya.


Dengan tambahan 3 poin ini, Persik naik ke peringkat 7 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 29 poin. Sementara Arema FC masih tertahan di peringkat 16 dengan 18 poin dari 20 laga.

Menurutnya, kemenangan tersebut tak hanya mengubah peringkat di papan klasemen. Namun juga menunjukkan rekrutan anyarnya, Ze Valente dan Irfan Bachdim mampu memenuhi ekspektasi.

Kedua pemain sama-sama melakukan debutnya bersama tim berjuluk Macan Putih dan berhasil berbuah manis.


"Hasil positif dengan bergabungnya pemain baru Ze Valente dan Bachdim yang bisa menjadi pilihan dalam situasi pertandingan," tutup Marcelo Rospide. (lib)